Tips Memilih Warna Desain Interior

19 Nov 2011 | comments

Tips Memilih Warna Desain Interior dan Anda ingin membuat trend warna desain ruang dengan tampilan baru yang instant untuk kamar tidur Anda? atau ingin mengganti suasana warna pada ruang keluarga, tapi bagaimana caranya agar Anda bisa memilih warna desain interior rumah yang tepat dan sesuai untuk ruangan dalam rumah tinggal Anda?, mungkin Anda perlu melihat lagi warna dan efek psikologis yang ditimbulkan oleh warna itu dalam ruangan di rumah Anda. Menganalisa dan mengerti arti psikilogis warna dapat membantu Anda dalam menciptakan suasana ruang yang Anda inginkan apalagi warna mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam rumah Anda. Berikut beberapa Tips Memilih Warna Desain Interior

Tips Memilih Warna Untuk Desain Interior Ruangan.jpg

Putih

Warna putih melambangkan kesucian, bersih, segar, kesederhanaan, netral, dan memberi kesan luas pada ruangan. Ruangan sempit disarankan menggunakan warna putih atau pucat untuk warna cat dindingnya agar ruangan terlihat lebih luas. Tapi ruangan yang berwarna putih semua juga bisa menimbulkan kesan yang kaku dan monoton pada ruangan.

Tips Memilih Warna Untuk Desain Interior Ruangan_a.jpg
Hitam

Warna yang pekat dan bisa memberikan efek berat dan gelap pada ruangan. Sebaiknya gunakan warna hitam hanya sebagai aksen pada ruangan.

Tips Memilih Warna Untuk Desain Interior Ruangan_b.jpg
Abu-abu

Warna abu-abu adalah salah satu warna netral yang bisa dipadukan dengan warna-warna yang lainnya. Efek warna abu-abu pada ruangan akan menjadikan kesan ruangan yang dingin dan terlalu banyak warna ini akan membuat ruangan terkesan kumuh dan tidak elegan. Sebaiknya warna abu-abu dikombinasikan dengan warna yang segar agar tidak terlihat monoton.

Tips Memilih Warna Untuk Desain Interior Ruangan_c.jpg
Kuning

Warna kuning yang kuat menggambarkan suasana yang hangat, kaya warna, dan kegembiraan. Warna kuning bisa membuat perasaan menjadi bahagia, memberi tambahan energi, serta merangsang kreativitas, cocok digunakan pada ruang kerja atau kamar belajar anak. Kuning memberikan efek yang menyenangkan dalam ruang tapi terlalu banyak warna kuning juga bisa berdampak negatif, seperti bisa membuat orang menjadi cepat marah dan tidak nyaman berada dalam ruangan itu terlalu lama.

Tips Memilih Warna Untuk Desain Interior Ruangan_d.jpg
Merah

Merah adalah salah satu warna terkuat yang bisa Anda gunakan. Warna merah adalah warna yang bisa menstimulasi, hangat, agresif, kuat, dan bersemangat. Warna merah adalah warna pertama yang tertangkap oleh mata karena sangat mencolok, warna yang bisa dijadikan vocal point pada ruangan. Terlalu banyak warna merah pada ruangan bisa menjadikan ruangan tersebut terlalu kacau, mengintimidasi dan tidak nyaman. Warna merah bisa digunakan untuk ruang makan karena sifat warna merah adalah untuk merangsang nafsu makan.

Tips Memilih Warna Untuk Desain Interior Ruangan_e.jpg
Hijau

Hijau adalah warna yang natural dan fresh yang bisa digunakan di hampir setiap ruangan dalam rumah Anda. Warna hijau adalah salah satu warna favorit yang digunakan dalam mendesain rumah tinggal. Warna hijau melambangkan lingkungan, alam, kesehatan. Anda bisa menggunakan hijau di hampir seluruh ruangan dalam rumah Anda, tapi tentunya dengan pemilihan warna intensitas hijau yang tepat.

Tips Memilih Warna Untuk Desain Interior Ruangan_f.jpg
Biru

Biru disebut sebgai warna yang universal atau umum. Biru melambangkan kedamaian, kestabilan, kepercayaan, langit, air, dingin, biru dapat menenangkan hati, menurunkan temperatur badan, dan mengurangi nafsu makan. Warna biru sangat tepat digunakan untuk kamar tidur untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tenang. Pilihan lainnya adalah pada kamar mandi untuk menciptakan suasana yang segar dan dingin

Tips Memilih Warna Untuk Desain Interior Ruangan_g.jpg
Ungu

Ungu adalah warna yang menenangkan dan mewah. Warna ungu bisa diterapkan pada ruangan yang membutuhkan ketenangan seperti kamar tidur. Tampilan warna ungu akan membuat suasana yang romantis dan menenangkan pada kamar tidur Anda.

Tips Memilih Warna Untuk Desain Interior Ruangan_h.jpg
Coklat

Warna cokelat menggambarkan tanah dan ketenangan. Warna coklat melambangkan kemewahan dan kelembutan, elegan, nyaman dan kuat. Warna coklat merupakan warna yang netral dan natural. Warna coklat bisa membuat ruangan terlihat hangat dan nyaman. Anda bisa menggunakan warna coklat pada kamar tidur atau ruang keluarga untuk menciptakan suasana yang intim dan menenangkan.



Itulah beberapa Tips Memilih Warna Desain Interior kombinasikan warna-warna pilihan Anda. Pilih kombinasi warna terang dengan warna netral untuk mendapatkan tampilan yang maksimal. Tapi bila Anda mengingkan warna yang lebih berani bisa mengaplikasikan warna yang terang pada saat yang bersamaan. Kombinasikan dengan memilih intensitas warna yang berbeda. Selamat berkreasi!
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger