Busana Muslim Dengan Model Casual

3 Des 2011 | comments

Busana Muslim Dengan Model Casual.jpg

Busana muslim dengan model casual merupakan busana dengan busana muslim yang digunakan untuk keseharian seorang muslim. Rancangan dan bahan yang digunakan bervariasi sangat luas. Sebuah busana bisa dikatakan masuk dalam golongan busana casual jika dia dapat memberikan kesan santai dan nyaman bagi pemakainya. Dalam hal ini bahan-bahan pakaian seperti berbagai macam bahan kaso dan katun akan menjadi sumber utama.

Cantik dan Bergaya dengan Busana Muslim tidak akan lepas dari selera pemakainya yang disesuaikan dengan tujuan dan kesempatan yang ada. Kata casual biasanya identik dengan kegiatan santai seperti ketika berwisata, hang out bersama teman-teman atau relasi, berbelanja atau sekedar berjalan-jalan mengisi waktu luang. Namun dengan dalam sebuah baju muslim casual ada perkecualian, dengan berbagai padu padan yang tepat dan dengan berbagai modifikasi, sebuah busana muslim casual dapat digunakan untuk kesempatan semi formal seperti menghadiri acara kantor, memenuhi undangan dari sekolah anak atau ponakan, menghadiri acara peresmian sebuah kegiatan di RT atau beberapa acara serupa.

Baju muslim casual meliputi berbagai gaya seperti perpaduan celana panjang dan tunik, gamis atau perpaduan tunik dan rok panjang. Sekarang kita akan melihat dari segi bahan yang digunakan. Bahan kaos combed dan kaos spandex merupakan bahan yang paling banyak digunakan dalam baju muslim casual. Sebuah gamis dengan bahan kaos combed dapat dipakai dalam kesempatan semi formal seperti yang disebutkan diatas. Namun perpaduan rok panjang atau celana panjang dengan bahan kaos hanya akan cocok jika digunakan ketika jalan-jalan dan berwisata.
Busana Muslim Casual

Bahan katun utnuk baju muslim casual biasanya dipakai untuk jenis setelan atas bawah celana panjang dan tunik. Demikian juga dengan rok panjang dan gamis. Beberapa gamis katun bahkan dapat digunakan untuk kesempatan resmi. Tergantung pada desain dari busana tersebut. Perpaduan tunik kaos dengan celana panjang katun pipa lurus akan tepat untuk sekedar bersilahturahmi ke keluarga atau tetangga. Sedangkan rok panjang dengan bahan katun jika dipadukan dengan tunik berbahan kaos akan cocok dikenakan ketika jalan-jalan santai selain untuk bersilahturahmi.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger