Contoh Ciri-ciri Surat Pemberitahuan

20 Jan 2012 | comments

Yang membedakan Contoh Ciri-ciri Surat Pemberitahuan dari surat-surat lain yang sifatnya juga mengabarkan adalah pada sifat pengabarannya. Surat pemberitahuan pada dasarnya semata-mata bersifat mengirim kabar atau berita (news), sedangkan surat lainnya tidak semata-mata bersifat mengirim kabar seperti Contoh surat kontrak kerja. Selain mengabarkan, surat-surat yang lain itu mengandung maksud khusus yang tergambar pada nama suratnya, yaitu menawarkan, memesan, memohon, melamar dan sebagainya. Contoh Penulisan Untuk Surat Niaga

contoh surat.jpg

Surat pemberitahuan dapat digunakkan untuk memberitahu sesuatu, misalnya perubahan nomor telepon,pindah alamat, pembukaan cabang baru, perubahan hargadan keperluan lain yang bersifat mengabarkan. Keanekaragaman tersebut diatas menunjukan demikian luasnya ruang gerak pemakaian surat pemberitahuan bagi sebuah organisasi.

Isi Surat Pemberitahuan
Isi surat pemberitahuan pada umumnya terbagi atas tiga bagian :
1. Bagian pembuka, yaitu bagian pengamtar atau pendahuluan yang berisi masalah pokok surat
2. Bagian isi, yaitu bagian yang berisi rincian, uraian, keterangan atau penjelasan dari masalah pokok yang akan diberitahukan.
3. Bagian penutup, yaitu bagian yang pada umumnya berisi harapan agar pihak yang dituju memaklumi hal yang disampaikan, dan bila perlu dalam bagian ini pengirim surat dapat meminta tanggapan atau respon dari penerima surat.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger