Tips Mengatasi Kulit Berminyak Dan Berjerawat

4 Jan 2012 | comments

Tips Mengatasi Kulit Berminyak Dan Berjerawat yang memang kulit berminyak lebih mudah terjadinya kotoran karena kotoran mudah menempel dan untuk liputan terbaru telah di sediakan mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Membandel , itulah timbulnya jerawat. Meskipun Anda ingin sekali menghilangkannya dari kulit Anda, berhati-hatilah karena salah-salah bukan hilangnya jerawat yang diperoleh. Ada sebagian orang yang mengalami kerusakan kulit akibat penanganan jerawat yang salah. Berikut ini tips mengatasi jerawat untuk kulit berminyak:

Tips+Mengatasi Kulit Berminyak Dan Berjerawat.jpg


Jaga Kebersihan Kulit Wajah. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, rajin-rajinlah menjaga kebersihan kulit. Jika pulang bepergian, bersihkan wajah agar debu dan kotoran yang menempel dapat hilang. Sebelum berangkat tidur, pastikan tidak ada sisa make up yang menempel di kulit wajah Anda. Gunakan pembersih muka atau sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Oleskan obat jerawat jika perlu.

Banyak minum air putih. Banyak minum air putih merupakan resep kesehatan yang sering Anda dengar, namun seringkali lupa dipraktekkan. Air putih baik untuk mejaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit. Jangan lupakan minum air putih sebanyak 8-10 gelas setiap harinya.

Hindari Stres. Suasana hati yang kurang baik akibat stres apat memicu timbulnya jerawat. Saat Anda merasa banyak pikiran yang mengganggu cobalah menenangkan diri dengan menyendiri sementara waktu. Alihkan pikiran Anda ke hal-hal menyenangkan yang telah Anda nikmati sebelumnya. Syukuri hidup agar Anda dapat menikmati hidup dengan lebih baik.

Jaga Pola Makan. Makanan yang Anda makan merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat. Kurangi makan yang manis-manis seperti coklat atau gula, kacang-kacangan, dan makanan berlemak. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan segar. Banyaklah makan buah yang mengandung banyak vitamin C.

Jangan Memencet Jerawat. Meskipun Anda ingin segera melenyapkan jerawat yang ada di wajah, jangan memencet jerawat dan mengeluarkan isinya dengan paksa. Tangan yang kotor dapat membuat kotoran masuk ke dalam kulit Anda dan menimbulkan infeksi. Jika infeksi terjadi, jerawat akan meradang sehingga terasa nyeri.

Perawatan Dengan Masker Alami. Perawatan di rumah dengan masker alami menggunakan potongan tomat atau jeruk nipis dapat Anda lakukan. Gunakan masker alami ini secara rutin minimal sebulan sekali. Bersihkan dengan air bersih dan kompres dengan air es setelahnya agar hasil optimal. Masker ini berguna untuk mengurangi kadar minyak dan mengecilkan pori-pori kulit.

Konsultasi Ke Dokter Kulit. Jika jerawat meradang atau bertambah banyak, segeralah konsultasi ke ahlinya. Datanglah ke dokter kulit untuk menentukan perawatan terbaik bagi Anda. Perlu waktu untuk mengatasi jerawat apabila kondisinya parah. Namun dengan perawatan yang tepat, niscaya jerawat dapat hilang sedikit demi sedikit.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger