Makanan Sehat Yang Di Konsumsi Oleh Ibu Hamil

11 Agu 2012 | comments

makanan-sehat-ibu-hamil-muda
Selain adanya Makanan Yang Dihindari Saat Masa Hamil, tentu jenis Makanan Sehat Yang Di Konsumsi Oleh Ibu Hamil atau makan sehat yang wajib untuk di konsumsi oleh ibu hamil seperti halnya ibu hamil muda yang baru merasakan masa kehamilan untukpertama kali untuk kesehatan janin yang ada dalam kandungan tentu harus di perhatikan.

Jika anda mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi saat hamil itu juga adalah salah satu cara Menjaga Kehamilan .

Nah kita kembali ke topik utama yaitu : makanan sehat untuk ibu hambil , Berikut adalah tips melalui liputan terbaru tentang Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil.

1. Konsumsi Makanan yang berkarbohidrat.
Karbohidrat adalah sumber utama kalori buat ibu [wanita yg sedang hamil] dan janin. Makanan yang mempunyai nilai karbohidrat baik seperti berasal dari nasi, roti, sereal, kentang, dan lain lain.

2. Konsumsi Makanan yang berprotein tinggi
Makanan yang mengandung berprotesin tinggi antara lain Telur, Ikan, Kacang, Daging & Susu. Mengapa ibu hamil harus mengkonsumsi makanan yang mempunyai protein tinggi dikarenakan protein ini berguna untuk membentuk jaringan baru untuk janin.

3. Makanan yang kaya akan kalsium.
Dalam hal ini kalsium berguna dalam pembentukan tulang pada janin, jadi bila menginginkan tulang yang sehat dan kuat konsumsi makanan yang kaya dengan kalsium antara lain bisa di dapat dari susu, keju, yoghurt, ikan teri, dan lain-lain.

4. Konsumsi makanan mempunyai mengandung vitamin dan mineral.
Dalam hal ini sayuran dan buah2an yang mempunyai kandungan vitamin dan mineral. Makanan jenis sayuran dan buah2an ini juga kaya akan serat yang mempunyai peranan bisa mengatasi konstipasi saat-saat waktu kehamilan.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger