Belanja Online Indonesia

8 Sep 2012 | comments

Saat ini sudah banyak situs belanja online Indonesia yang menawarkan perangkat-perangkat elektronik dengan harga yang sangat bersaing bahkan tidak jarang lebih murah daripada yang ditawarkan di toko-toko elektronik konvensional  belanja online indonesia lewat internet

Salah satu faktor yang memungkinkan situs belanja online Indonesia berani menawarkan produk elektronik yang sama dengan harga yang lebih murah adalah rendahnya investasi dan biaya operasional toko online.

tips-belanja-online.jpg
Anda pun tidak perlu menghapal semua alamat toko online, tetapi cukup mengandalkan search engine untuk mencari situs pusat belanja online Indonesia yang menjual produk elektronik idaman Anda.

Uniknya, tidak semua situs belanja online Indonesia berbentuk toko online yang serba otomatis seperti Amazon.com. Anda bisa menemukan pedagang online yang menjajakan barang dagangannya di blog-blog pribadi, forum-forum online, atau bahkan akun-akun jejaring sosial.

Situs Belanja Online yang Tepercaya

Apakah situs-situs tersebut bisa dipercaya? Tentu saja. Namun, Anda harus tetap berhati-hati sebelum memutuskan untuk membeli perangkat elektronik secara online. Ada beberapa kiat untuk menentukan apakah sebuah situs belanja online Indonesia benar-benar tepercaya:

Situs belanja online yang merupakan perpanjangan tangan di dunia maya dari toko konvensional. Biasanya situs seperti ini mencantumkan nama, alamat, dan nomor telepon PSTN toko aslinya.

Perhatikan testimoni dan rekomendasi dari pembeli lain, baik yang merasa puas ataupun sedikit kecewa dengan layanan yang diberikan situs belanja online tersebut, baik di blog pribadi, forum, atau akun jejaring sosial. Semakin banyak testimoni, tentu akan semakin baik.

Kelebihan dan Kekurangan Belanja Online

Ada banyak kelebihan berbelanja elektronik secara online daripada harus menyambangi satu persatu toko elektronik konvensional untuk mencari produk dengan penawaran terbaik. Berikut beberapa kelebihan berbelanja produk elektronik secara online:

Anda tidak perlu bersusah payah mencari situs belanja online Indonesia yang menawarkan produk elektronik dengan harga yang paling murah. Anda cukup membuka beberapa jendela browser dan membandingkannya.

Tidak jarang barang-barang elektronik yang ditawarkan secara online adalah produk baru yang belum masuk ke toko-toko elektronik konvensional.

Ada banyak situs belanja online Indonesia yang menjual perangkat elektronik yang unik yang berbeda dengan produk yang umum dijual di toko-toko elektronik konvensional karena diimpor secara langsung dengan unit yang terbatas dari produsen di luar negeri.

Jika tinggal di satu kota dengan basis toko online tersebut, Anda bisa memanfaatkan fasilitas COD (cash on delivery), yakni pembayaran dilakukan pada saat kiriman barang elektronik tiba di rumah Anda.

Hampir semua pedagang produk elektronik online menawarkan garansi one to one replacement (produk yang rusak akan diganti dengan barang yang sama, bukan diperbaiki) dalam kurun waktu tertentu.

Tentu saja di balik setiap kelebihan terdapat kekurangan. Berikut adalah kekurangan yang mungkin Anda rasakan saat berbelanja produk elektronik secara online:

Anda harus menunggu satu hingga dua hari sebelum produk elektronik tersebut sampai di tangan Anda. Hindari bertransaksi di akhir pekan atau menjelang hari libur karena Anda harus menunggu lebih lama lagi sebelum kiriman barang elektronik tiba di rumah Anda.

Anda tidak melihat langsung dan menguji perangkat elektronik yang Anda beli meskipun sangat jarang kasus terjadinya perbedaan antara produk yang Anda terima dengan foto yang dipajang di situs belanja online.

Sekarang Anda bisa menimbang-nimbang, apakah Anda bersedia menunggu satu hingga dua hari untuk mendapatkan barang elektronik yang lebih murah dan unik? Atau Anda lebih suka mengorbankan waktu produktif, tenaga, dan emosi untuk mendapatkan sebuah produk elektronik hari ini juga- info liputan terbaru.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger