Rumah Modern

31 Okt 2011 | comments

Rumah Modern Setiap orang tentu memliki selera yang berbeda-beda dalam menentukan model rumah. Gaya hidup modern dan Arsitektur Rumah Modern . Pernahkah Anda bertanya apakah dampak gaya hidup modern bagi desain rumah? Anda mungkin akan mengatakan bahwa dengan gaya hidup rumah modern itu orang akan memilih bentuk rumah yang praktis dan simple. Anggapan ini tidaklah salah. Gaya hidup modern dapat dilihat mempengaruhi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang tinggal dikota besar. Gaya hidup modern mempengaruhi berbagai aspek kehidupan.


Rumah Modern.jpg

Dalam gaya hidup modern, pola hidup modern adalah pola hidup cepat dan dinamis. Berbagai alat diciptakan untuk menunjang kehidupan modern agar segala sesuatu lebih praktis dan cepat. Sepuluh tahun lalu, telepon genggam mungkin masih sebesar kopor dan hanya orang yang mampu saja yang bisa membelinya. Saat ini? Bahkan siapapun bisa memilikinya. Sifat dasar dari gaya hidup modern adalah tuntutan untuk bergerak dan melakukan sesuatu secara lebih cepat. Orang-orang yang memiliki gaya hidup modern ini biasanya mereka yang berada dikota besar, dimana komunikasi dan peralatan semakin canggih dari hari ke hari. Pekerjaan mereka menuntut kerja cepat dan dinamis, yang menuntut pola pikir cepat dan dinamis pula.

Rumah Modern_a.jpg

Gaya hidup modern ditunjang oleh industrialisasi dan teknologi. Industrialisasi adalah suatu kondisi sistem dimana industri mengambil bagian penting. Bila kita lihat disekeliling kita, industri menopang kehidupan dan memproduksi berbagai kebutuhan hidup sehingga kehidupan lebih mudah. Sebagai contoh: industri mobil memproduksi mobil untuk mempermudah perjalanan, dan sebagainya

Rumah Modern_b.jpg

Pada arsitektur Rumah Modern, semakin fungsional, jujur dan jernih desainnya, semakin desain tersebut memberikan makna. Makna disini adalah nuansa yang jernih atau adanya ide bangunan yang tampak dengan jelas melalui kejernihan geometri, struktur atau bahan bangunan, bukan melalui ornamentasi atau hiasan. Dalam hal ini, geometri yang digunakan untuk bentuk rumah menjadi unsur utama arsitektur Rumah Modern.

Rumah Modern_c.jpg
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger