Soal Psikotes

18 Nov 2011 | comments

Soal Psikotes.jpg

soal psikotes atau tes psikologi adalah sebuah tes yang bertujuan mengukur fungsi kognitif dan emosi seseorang. Psikotes dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan baik medis (untuk keperluan terapi, dll) maupun non-medis. Adapun di bidang non medis, soal psikotes ini menjadi sebuah tes soal yang lazim dipakai dalam seleksi penerimaan karyawan baru maupun tes kenaikan jabatan karyawan perusahaan.

Saat ini ada begitu banyak ragam Psikotes Tes Logika yang dapat anda pelajari untuk kesuksesan karir anda. Jika digolongkan berdasarkan metode tesnya, ada tiga macam jenis psikotes yang dapat anda pelajari.

Psikotes menggunakan media grafis (gambar)

Dalam psikotes ini kemampuan, karakter dan kepribadian seseorang dinilai dari gambar yang dibuatnya. Yang termasuk dalam kategori psikotes grafis ini adalah Tes Wartegg, Tes DAP (Draw A Person), Tes Baum Tree dan Tes HTP (House Tree Person).

Psikotes menggunakan kuesioner

Dalam psikotes ini kemampuan, karakter dan kepribadian seseorang dinilai berdasarkan jawaban-jawabannya terhadap sejumlah soal yang diberikan kepadanya. Yang termasuk dalam kategori psikotes ini adalah Tes Army Alpha, Tes Efektifitas Diri, Tes Enneagram, Tes EPPS, Tes MBTI, Tes Ketelitian, Tes Kode dan Ingatan, Tes TPA (Kuantitatif, Logika, Verbal & Spasial), Tes MAPP, Tes Motivasi Kepemimpinan, Tes Motivasi, Tes Koran Pauli, Tes Skala Kematangan (TSK), Tes Kerjasama dan Tes Potensi Sukses.

Psikotes Wawancara

Psikotes wawancara (interview) adalah psikotes yang menilai kemampuan, karakter dan kepribadian seseorang berdasarkan jawaban-jawabannya terhadap pertanyaan yang diajukan secara lisan melalui tatap muka langsung dengan penguji.

Untuk meningkatkan peluang anda lulus ujian psikotes, anda harus mengenali, mempelajari dan menerapkan tips-tips khusus dalam menjalani ujian psikotes. Silakan klik menu-menu disamping untuk mempelajari apa maksud dari masing-masing psikotes tersebut, sekaligus mengenali dan mempelajari bagaimana bentuk dan contoh soalnya.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger