Tips Psikotes

18 Nov 2011 | comments

Tips Psikotes.jpg

Khusus bagi anda yang akan menghadapi ujian soal psikotes, berikut ini beberapa tips psikotes penting yang dapat anda lakukan untuk memaksimalkan skor anda agar lulus psikotes dan diterima di perusahaan yang anda idamkan.

Tips Psikotes :
psikotes
Pelajari bentuk-bentuk Tips Menghadapi Psikotest dengan baik. Ini penting untuk mengakrabkan diri anda dengan soal-soal psikotes sehingga lebih memudahkan anda sendiri pada waktu mengikuti ujian psikotes yang sebenarnya.
psikotes
Ketika menghadapi ujian psikotes grafis seperti DAP, Baum Tree Test, HTP, atau Tes Wartegg, jagalah kertas gambar anda tetap rapi dan bersih.Jangan kotor, terlipat-lipat, dan kusut. Karena ini menunjukkan kepribadian anda yang tidak teratur, tidak rapi dan tidak perencanaan anda tidak tertata dengan baik.
psikotes
Ketika menghadapi ujian psikotes kepribadian seperti Enneagram, dan MBTI, jadilah diri anda sendiri yang terbaik. Jawablah pertanyaan yang paling sesuai dengan kondisi diri anda. Ini sangat penting. Karena dengan jawaban anda yang jujur tersebut, tim rekrutmen dapat menempatkan anda pada posisi yang paling tepat sesuai dengan karakter kepribadian diri anda.Sehingga potensi diri anda dapat dioptimalkan oleh perusahaan.
psikotes
Ketika menghadapi tes kuantitatif (tes angka/numerik), anda harus ingat bahwa setiap soal bobot nilainya sama. Jadi, alokasikanlah energi konsentrasi dan waktu anda pada seluruh soal secara merata. Jika anda tidak mampu menemukan jawaban pada soal tertentu, jangan terpaku dan jangan penasaran pada soal tersebut. Karena hal ini dapat menguras energi, menguras konsentrasi, dan menguras waktu anda yang sangat terbatas.
psikotes
Ketika menghadapi tes kode dan ingatan, cermatilah keunikan yang dimiliki oleh setiap kode yang ada. Dengan mencermati keunikan kode ini, akan sangat membantu anda mengingatnya.

semoga tipa psikotes di atas bisa membantu anda
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger