Gejala Penyakit Kanker

18 Jan 2012 | comments

logo kanker.jpg

Penyakit yang terkenal dan di namai kanker ini memang sangat ganas, sebab jenis penyakit ini akan menyerang jaringan biologis yang ada di dekatnya. Sebetulnya kanker sendiri merupakan kelainan siklus sel makannya penyakit ini dapat menyerang bagian lainnya atau istilahnya menyebar.

Masalah Kanker Seperti kita ketahui penyakit kanker sendiri memiliki banyak jenisnya, diantaranya kanker serviks, kanker payudara, kanker paru-paru, kanker otak, kanker getah bening, kanker usus, kanker tulang belakang dan lain sebagainya. Namun pada umumnya kanker memiliki gejala-gejala awalnya, untuk itu mari kita bahas apa saja sih gejala kanker itu.

Gejala

Pada umumnya gejala akan terasa saat kanker tersebut menyerang bagian organ dari tubuh, sehingga akan ada gejala-gejala tersendiri pada jenis kenker tersebut. Gejala-gejala secara khusus tersebut meliputi :

- Kanker mulut rahim
Gejalanya meliputi pendarahan dan keputihan tidak normal, sakit saat buang air kecil, sakit saat berhubungan intim dan lain-lain.

- Kanker mulut
Gejalanya meliputi sariawan pada mulut, gusi dan lidah yang tidk kunjung sembuh.

- Kanker prostat
Gejalanya meliputi rasa sakit pada bagian belakang, penis, paha dan kencing tidak lancar.

- Kanker testis
Gejalanya meliputi testis membesar, terdapat benjolan, bengkak, nyeri tumpul di punggung atau perut bagian bawah, rasa tidak nyaman/rasa nyeri di testis atau skrotum terasa berat.

- Kanker pankreas
Gejalanya meliputi munculnya penyakit kuning, urin lebih gelap dari biasanya, penurunan berat badan, tinja berminyak, sakit perut.

- Kanker otak
Gejalanya meliputi gangguan berbicara, daya penglihatan berkurang, gangguan pendengaran, penurunan kesadaran atau perubahan perilaku, sakit kepala disertai mual sampai muntah, gangguan saraf, pada bayi biasanya ubun-ubun besar menonjol, anggota gerak melemah atau kejang, gangguan berjalan / keseimbangan tubuh.

- Kanker tenggorokan
Gejalanya meliputi gangguan suara, suara serak yang tidak kunjung-kunjung sembuh.

- Kanker paru-paru
Gejalanya meliputi batuk, sakit dada, nyeri, nafas pendek (bengek), batuk berdarah, radang, suara serak, berat badan menurun, lemah dan lainnya.

- Kanker usus
Gejalanya meliputi Perdarahan pada usus, ditemukannya darah pada feses, diare atau sembelit, Penurunan berat badan, sakit di perut atau bagian belakang, lelah, kembung.

- Kanker payudara
Gejalanya meliputi benjolan pada payudara, kulit payudara berubah warna, puting susu masuk ke dalam (retraksi), kulit payudara terasa seperti terbakar, mengeluarkan darah atau cairan, adanya borok (ulkus) pada payudara.

- Kanker kulit
Gejalanya meliputi munculnya tahi lalat yang bentuknya tidak beraturan lalu terasa gatal, noda hitam tersebut terus tumbuh membesar, warna tepinya cenderung samar.

- Kanker indung telur
Gejalanya meliputi Perut kembung, Perdarahan melalui dubur, Rasa sakit pada lambung, Perdarahan pascamenopause, Peningkatan frekuensi buang air seni.

- Kanker tulang belakang
Gejalanya meliputi nyeri pada leher atau punggung, kelemahan pada anggota gerak, peradangan besar di belakang, sulit untuk berjalan, Kepekaan berkurang, ketidakmampuan menahan buang air, kehilangan kontrol kandung kemih mereka, hingga menderita kelumpuhan.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger