Keindahan Pantai Dreamland Bali

13 Okt 2012 | comments

Tempat Pantai Paling Eksotis Di Bali yang sangat indah dengan pesona ombaknya yang memukau. Keindahan Pantai Dreamland Bali yang merupakan Tanah Impian Pulau Dewata terkenal karena kebudayaan dan pesona pantainya yang indah. Keindahan pantai-pantai di Pulau Bali memikat para wisatawan domestik maupun mancanegara setiap tahunnya. Bahkan, Pulau Bali secara berturut-turut menjadi tempat wisata favorit pembaca majalah travel dunia.

Hasil ini berdasarkan jajak pendapat yang diberikan kepada para travelers seluruh dunia mengenai tempat kunjungan wisata terbaik. Tak mengherankan jika Pulau Bali memang terkenal eksotis.
Salah satu pantai yang sekarang ini menjadi idola adalah Pantai Dreamland.

dreamland-bali

Mengapa? Selain lokasinya yang dekat dengan Pantai Kuta, Pantai Dreamland juga memiliki pesona yang tak kalah indahnya dibandingkan dengan pantai Kuta dan pantai Sanur. Bahkan lebih indah dan eksotis, apalagi ombaknya. Keunikan lainnya, Pantai Dreamland berada di balik perbukitan, berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Bali.

Mungkin Anda bertanya, mengapa disebut Dreamland? Sebutan ini diberikan bukan tanpa alasan. Tersimpan cerita yang agak miris. Menurut para penduduk di sekitar daerah Pecatu, Badung ini, pada awalnya kawasan ini masih berupa tanah dengan pantai yang sepi dan tebing yang terjal serta lahan pesawahan yang terbentang luas.

Melihat besarnya potensi pariwisata yang dimiliki oleh Pulau Bali, salah seorang pengusaha bermaksud untuk mengembangkan bisnis tersebut. Rencananya, dikawasan ini akan dibangun pusat pariwisata dan perumahan yang paling megah se-Asia Tenggara. Rencana yang spektakuler. Para penduduk sekitar Pecatu menyambut baik rencana tersebut. Mereka berharap, dengan dibangunnya proyek ini secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan hidup mereka.

Dunia usaha dalam bidang wisata akan terbuka lebar. Namun karena terkendala oleh berbagai macam permasalahan ekonomi dan politik, akhirnya proyek ini pun dihentikan, bahkan ditinggalkan. Karena sudah terlanjur berharap, penduduk sekitar pun menyebut kawasan ini dengan nama Dreamland Bali. Artinya, tanah impian di Pulau Dewata Bali.

Jika Anda berkunjung ke Pantai Dreamland, Anda tidak akan kecewa. Suguhan pemandangan yang indah akan Anda lihat saat pertama kali menginjakkan kaki di kawasan ini. Anda akan kagum dengan keelokan pantai khas Bali. Untuk menuju ke Pantai Dreamland Bali ini, Anda harus berjalan kaki menuruni tangga bukit berbatu. Tapi, hal itu akan tergantikan ketika Anda sampai disana. Rasa lelah tidak akan terasa karena indahnya pemandangan di Pantai Dreamland. Sungguh pengalaman yang menyenangkan.

Pantai dengan pasir berwarna cokelat cerah nan bersih terhampar luas di Dreamland Bali. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan area berjemur Anda. Tak hanya itu, Anda bisa melakukan aktivitas lain seperti berenang, bermain bola atau voli pantai, membuat istana pasir, menguburkan diri dalam pasir, bahkan sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai pun sangat menarik.

Tebing-tebing yang tinggi menjulang dan mengelilingi pantai Dreamland, menjadi pesona yang unik. Di sekitar Dreamland, juga terdapat hamparan batu-batu karang yang cukup besar. Tak lupa, air laut yang biru dan bersih begitu memesona siap menanti Anda. Daya tarik Pantai Dreamland yang menjadi idola adalah ombaknya yang tinggi dan besar.

Gulungan ombak Pantai Dreamland sangat diminati para peselancar dunia untuk melakukan olahraga selancar air. Ombaknya yang besar namun ramah, menjadi pilihan para peselancar dunia untuk melakukan berbagai atraksi. Suasana di pantai ini pun relatif sepi, bersih, dan cukup nyaman dibandingkan dengan pantai lain di Bali. Cocok bagi Anda yang memiliki hobi berselancar. Oleh sebab itu, Pantai Dreamland Bali dijadikan sebagai salah satu tujuan favorit peselancar lokal maupun luar.

Setiap menjelang akhir pekan, musim liburan, dan libur tahun baru, pengunjung pantai Dreamland Bali semakin bertambah. Dibandingkan dengan pantai lain di Bali, Pantai Dreamland mengagumkan. Suasana tenang, deburan ombak, aksi para peselancar, dan pemandangan barisan bukit di tepi pantai semakin menjadi nilai lebih pantai ini. Menghabiskan liburan Anda di Pantai Dreamland tidak akan mengecewakan, bahkan akan membuat Anda ingin mengunjunginya lagi.

Pantai Dreamland juga memiliki keindahan batu karang lautnya. Hempasan air laut ke arah batu karang seringkali terdengar bagai alunan yang indah. Menikmati sunrise maupun sunset di Pantai Dreamland pun sangat romantis. Jika Anda menyewa sebuah resort atau villa yang terletak di atas bukit batu, pemandangan yang ditawarkan akan semakin menarik.

Hamparan laut biru, pasir yang putih, serta gugusan tebing terjal seperti sebuah lukisan indah yang menggambarkan Bali sebagai pulaunya para dewa. Sungguh surga dunia.

Mencapai Pantai Dreamland tidaklah sulit, pantai ini berada di selatan Pulau Bali. Dari Kota Denpasar, Anda bisa menuju ke arah selatan ke Kabupaten Badung. Jika pernah berkunjung ke Pantai Kuta, Anda tinggal melanjutkan ke arah Jimbaran untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke arah lokasi Pura Uluwatu yang terkenal di daerah Bukit Pecatu.

Lokasi pantai Dreamland Bali berdekatan dengan pura terkenal dari abad ke-11 Masehi itu. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari arah Pantai Kuta.

Untuk harga tiket masuk ke pantai Dreamland Bali, Anda akan dikenakan biaya 100 ribu rupiah per orang. Harga yang cukup mahal, namun sebanding dengan apa yang akan Anda peroleh. Suasana padang rumput yang hijau, birunya laut, serta pemandangan yang sangat indah menjadi penggantinya. Maka tak heran, jika wisatawan sangat puas berkunjung ke pantai Dreamland Bali. Bagaimana dengan Anda?
Fasilitas Pantai Dreamland Bali

Jika Anda berkunjung ke Pantai Dreamland , tak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Pengelola pantai tahu benar bagaimana cara memuaskan para wisatawannya. Berikut beberapa fasilitas yang terdapat di Pantai Dreamland.

Di Pantai Dreamland, banyak terdapat villa, resort, tempat belanja, mall, sampai lapangan golf.
Adanya jasa penyewaan payung disepanjang pantai bagi wisatawan yang ingin terhindar dari teriknya matahari di Pantai Dreamland.
Apabila Anda ingin berenang dan tidak membawa peralatan, jangan khawatir, disediakan toko-toko yang khusus menjual perlengkapan berenang.
Tersedia MCK umum dengan harga yang relatif mahal, yakni tiga ribu rupiah.
Pedagang suvenir, makanan, dan minuman sangat mudah ditemui di sekitar pantai.

Sebelum memulai perjalanan Anda ke Pantai Dreamland Bali, ada berbagai macam hal yang harus diperhatikan. Berikut beberapa info yang mungkin bermanfaat bagi Anda, yakni sebagai berikut.

Jika Anda menggunakan jasa tour and travel, pastikan jasa pelayanan tersebut terpercaya.
Di Pantai Dreamland Bali, berlaku hukum internasional. Artinya, peraturan yang berlaku lebih bebas dibandingkan dengan pantai lain di Bali. Para wisatawan bebas membawa dan mengonsumsi minuman beralkohol tanpa terkena sanksi.
Untuk menambah koleksi suvenir Anda, banyak penjual suvenir khas Bali disepanjang Pantai Dreamland, mulai dari topi, baju khas Bali, serta pernak-pernik Bali lainnya-liputan terbaru.

Ayo, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda tahun ini ke Dreamland Bali. Anda tidak akan merasakan sensasi pantai yang berbeda. Pantai Dreamland Bali benar-benar tanah impian dan surganya para peselancar. Selamat berlibur!
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger