Tempat Pantai Paling Eksotis Di Bali

13 Okt 2012 | comments

Liputan Terbaru Tempat Pantai Paling Eksotis Di Bali atau pantai wisata terkenal di Bali. Sebenarnya, rahasia mengapa Bali dapat terkenal sampai ke mancanegara adalah karena ke eksotisan berbagai jenis pantai yang memang seperti mengurung seluruh pulau itu.

Anda tentu tidak mau kalah dengan para turis mancanegara yang telah mengunjungi kekayaan wisata bangsa itu kan? Nah, berikut adalah daftar panduan pantai-pantai eksotis yang ada di Bali, jika Anda nanti berniat menjelajahinya.

pantai-wisata-bali


1. Pantai Kuta

Pantai berpasir putih ini paling tenar di kalangan turis lokal ataupun mancanegara. Pemandangan sunset-nya menjadi favorit pengunjung. Tak heran jika sore menjelang malam, pantai ini selalu penuh dengan turis. Ombaknya yang tinggi juga membuat banyak orang gemar melakukan kegiatan surving di Pantai Kuta. Bagaimana jika Anda yang ingin mencoba ber-surving ria namun tak mempunyai papan selancar? Jangan khawatir, karena di Kuta banyak terdapat penyewaan papan selancar dengan harga terjangkau.

2. Pantai Sanur

Tidak seperti Kuta, suasana Sanur lebih mencerminkan suasana pedesaan. Semenjak direnovasi besar-besaran, Pantai Sanur berubah menjadi tempat wisata yang lebih cantik dan teratur. Banyaknya aktivitas yang dilakukan pengunjung berdampak menjamurnya pembangunan resort di sana. Lautan dangkalnya membuat kita dapat berjalan hingga 400 meter ke arah laut.

3. Pantai Padang Bai

Pantai yang terletak di dekat pelabuhan penyeberangan Bali–Lombok yaitu Padang Bai. Bagi pengunjung yang gemar memancing dan para penyelam (diver), di sinilah tempat yang tepat. Walaupun bersebelahan dengan pelabuhan, tapi biota laut yang ada di lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Namun hati-hati, terkadang arusnya sangat kencang.

4. Pantai Legian dan Seminyak

Pantai ini juga berpasir putih. Namun, tidak seperti pantai Kuta yang ramai sekali, pantai yang terletak di utara Pantai Kuta ini mempunyai suasana yang lebih bersih dan tenang. Pantai Legian dan Seminyak ini merupakan tempat favorit bagi mereka yang hobi memotret sunset, karena setiap harinya suasana sunset tidak pernah sama dan sangat unik.

5. Pantai Dreamland.

Pantai ini mempunyai pasir putih yang membentang sangat luas dan diperindah dengan karang karang besar di sekitarnya. Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai pasir putih di Bali yang sangat indah dan eksotik. Hanya sayang, akses ke tempat ini agak susah karena harus memasuki komplek perumahan mewah dan jalan yang sangat curam. Agak berbahaya di kala musim hujan.

6. Pantai Lovina

Pantai ini terletak di utara Pulau Bali. Karakter pasir di sini sedikit berbeda dibanding pantai pantai bali lainnya, karena pasirnya hitam. Selain itu, yang khas di Pantai Lovina ini adalah setiap pagi Anda bisa menyaksikan Ikan Lumba – lumba yang bermain di laut agak ke tepi pantai. Untuk menyaksikan mereka, Anda dapat menyewa sebuah perahu dari nelayan yang ada di pinggir pantai.

7. Pantai Jimbaran

Banyak perahu tradisional yang sedang menangkap ikan di pantai ini. Terbukti, adanya pasar ikan yang menjual berbagai jenis ikan segar di ujung utara Pantai Jimbaran. Pantai Jimbaran terkenal dengan wisata kuliner dengan menu khas masakan laut. Ada kurang lebih 24 tempat makan di Pantai Jimbaran yang selalu ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati hidangan masakan laut sekaligus panorama pantai yang indah.

8. Pantai Nusa Dua

Pantai ini terletak di daerah selatan Pulau Bali. Pemandangannya yang luar biasa indah, berdampak maraknya pembangunan hotel di kawasan ini. Hampir semua hotel di sepanjang pantai ini adalah luxury hotel atau hotel mewah yang berbintang lima.

9. Pantai Tanjung Benoa

Pantai ini sangat terkenal dengan aktivitas olah raga airnya seperti Parasailing, Windsurfing, Glass bottom boat, Waterskiing, Jet ski dan masih banyak lagi. Di dekat pantai ini, Anda bisa mengunjungi Pulau Penyu. Kita juga bisa melihat tempat penangkaran penyu di sana.

10. Pantai Candi Dasa

Pantai berpasir putih ini dapat Anda capai sekitar 2 jam perjalanan menuju timur Pulau Bali. Pemandangan lautnya yang indah, dengan terumbu karang dan ikan yang bermacam-macam. Kegiatan yang umumnya dilakukan di daerah ini adalah snorkeling dan diving.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger