Barcelona Cetak 100 Gol Musim Ini

25 Jan 2013 | comments

Akhirnya Barcelona Cetak 100 Gol Musim Ini, kekuatan  pasukan Tito Vilanova ini semakin superioritas mereka. Pertandingan melawan Malaga di La Rosaleda kemarin, tidak hanya mengantarkan El Clasico untuk Barcelona. Tetapi membuat mereka menjadi klub pertama yang mencetak 100 gol di Liga Spanyol. Sebuah kebetulan unik, penyerang andalan Barca, Lionel Messi, menjadi pencetak gol ke-100 tersebut via tandukan menerima umpan Diego Alves. Baca juga Barcelona vs Real Madrid di El Clasico 2013

100 gol Barca, dibagi ke dalam empat kompetisi yang dijalani Barcelona musim ini. 66 di antaranya terjadi di Liga Spanyol. 11 di Liga Champions. 19 di Copa del Rey. dan 4 berlangsung di Supercopa de Espana. Jika melihat rata-rata gol, maka kompetisi paling mudah bagi Barca adalah La Liga. Di tempat ini, mereka rata-rata mencetak 3,3 gol dalam setiap pertandingan. Barulah kemudian Copa del Rey (3,1 gol), Piala Super Spanyol (2 gol), dan Liga Champions (1,83 gol).

Barcelona

Liputan Terbaru Dari 100 gol tersebut, Lionel Messi menjadi pemain paling subur dengan 40 gol. King Leo tercatat mencetak gol dalam 24 dari 31 penampilannya musim ini.
Kesuburan Messi diikuti oleh David Villa. Meskipun bermain kurang dari 1000 menit, mantan penyerang Valencia mampu menyarangkan 10 gol. Kedua penyerang ini diikuti oleh Cesc Fabregas (8 gol), Adriano, Pedro Rodriguez, dan Xavi Hernandez (6 gol).

Namun, bicara rekor, Barca musim ini masih kalah dengan musim lalu. Kala itu, pasukan Pep Guardiola cuma membutuhkan 31 pertandingan untuk mencetak 100 gol. Sedangkan di era Tito Vilanova, rekor ini dicapai kala Barcelona sudah menjalani 34 pertandingan.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger