Berita Bola - Hasil Pertandingan Everton vs Manchester City (EPL 2011/2012)

31 Jan 2012 | comments

hasil everton vs manchester city.jpg

Berita bola sebelumnya mengenai Hasil Pertandingan Swansea City vs Chelsea, dan juga Hasil Tottenham vs Wigan. kembali ke everton dan MC yang dimana permainan disiplin yang diperagakan Everton membuat upaya Man. City menguasai bola dan dominan dalam menyerang kerap berujung sia-sia. The Toffes sendiri akhirnya mampu membuat Man. City tetap mandul hingga babak pertama usai. Manchester City gagal memperlebar jarak dari saingan terdekatnya, Manchester United usai mengalami kekalahan dari tuan rumah Everton dengan skor tipis 0 – 1 saat bertanding di Goodison Park, Rabu, 2 Februari 2012, dinihari WIB, pasukan Roberto Mancini tampak kesulitan membongkar pertahan ketat Everton.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir laga sempat terhenti akibat adanya fans yang menerobos masuk ke lapangan dan memborgolkan diri di tiang gawang Man. City yang dikawal Joe Hart. Beruntung pihak keamanan mampu mengatasinya, meski butuh waktu sekitar lima menit sebelum laga kembali dilanjutkan.

Memasuki babak kedua, Everton baru mulai berani keluar menyerang. Sejak awal mereka coba menggebrak dan memberi kejutan kepada barisan pertahanan tim tamu. Upaya skuad asuhan David Moyes akhirnya membuahkan hasil.

Laga berjalan 60 menit, Gibson muncul sebagai protagonista utama di laga ini melalui golnya usai menerima assist pemain pinjaman dari LA Galaxy, Landon Donovan. Sontak, gol itu membuat kubu Man. City terlecut.

Pada sisa laga mereka semakin meningkatkan daya gedor. Praktis Everton mulai dibuat lebih bertahan, dan hanya sesekali melancarkan serangan balik. Namun, agresivitas tim tamu tetap saja tak berujung efektif. Hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan, skor 1-0 tetap dipertahankan oleh Everton.

Kekalahan ini tak menggoyahkan posisi City di peringkat teratas klasemen sementara dengan 54 poin dari 23 laga. Tapi, perolehan poin mereka disamai oleh Manchester United yang pada saat bersamaan menang 2-0 atas Stoke City. Everton di peringkat kesembilan dengan 29 angka (baca: Klasmen Liga Inggris).

Susunan pemain Everton vs Manchester City:

Everton: Howard, Neville, Hibbert, Heitinga, Baines, Donovan, Gibson, Fellaini, Drenthe (Baxter 79′), Cahill, Stracqualursi (Vellios 88′).

Manchester City: Hart, Richards, Kompany, Lescott (Kolarov 68′), Clichy, Barry (De Jong 86′), Milner (Johnson 61′), Silva, Aguero, Nasri, Dzeko.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © . Liputan Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger